perubahan perasaan berarti perubahan takdir

Perubahan perasaan berarti perubahan takdir (Neville Goddard 1905 – 1972))
Segala sesuatu di alam semesta ini bersifat magnetis dan segala sesuatu memiliki frekuensi magnetis. Perasaan dan pikiran anda juga memiliki frekuens manetis. Apapun yang anda rasakan, entah baik atau buruk, menentukan frekuensi anda, dan seperti magnet, anda pun menarik orang-orang, kejadian-kejadian dan keadan-keadaan yang berada pada frekuensi yang sama.

Banyak orang tidak tahu kekuatan perasaan baik, sehingga perasaan mereka semata-mata merupakan reaksi atau respons terhadap apa yang menimpa mereka. Bila terjadi sesuatu yang menyenangkan, mereka akan senang. Bila terjadi sesuatu yang buruk, mereka susah. Mereka tidak menyadari bahwa perasaan mereka adalah penyebab apa yang sedang menimpa mereka. Bereaksi dengan perasaan negative terhadap hal yang negative, hanya akan memancarkan lebih banyak lagi perasaan negative dan tentunya akan menerima kembali lebih banyak keadaan yang negative.

Hal yang penting bukanlah apa yang terjadi pada anda, melainkan bagaimana anda bereaksi terhadapnya. (Epictetus 55 – 135)

Sehingga setiap detik adalah peluang untuk mengubah hidup anda, karena di setiap detik anda dapat mengubah bagaimana perasaan anda. Sewaktu anda mengubah perasaan anda, yang telah lewat itu pun sudah sirna. Sewaktu anda mengubah perasaan anda, hidup anda berubah.

Jangan membuang waktu sedetik pun dalam penyesalan, karena menyesali kekeliruan di masa lalu sama saja dengan menularkan kembali kesalahan itu pada dii sendiri (Noville Goddard)

Hal yang negative mencakup juga hal-hal yang remeh temeh. Seperti tudingan, kritikan, mencari-cari kesalahan, dan berkeluh kesah tentang cuaca, lalu lintas, pemerintah, pasangan, anak-anak, orang tua, antrean panjang, situasi ekonomi, makanan, tubuh, pekerjaan dan apa saja. Tampaknya ini hal-hal yang remeh dan tidak berarti, namun semua itu mengembalikan berbagai cikal bakal hak-hal negative.

Apakah anda tidak mengaitkan kejadian ketika anda mengeluh kepada pejaga toko dan beberapa jam kemudian anda ditelpon tetangga yang mengeluh tentang anak anda. Apakah anda tidak menghubungkan kejadian ketika anda membantu seseorang, maka beberapa saat kemudian ada orang lain yang membantu anda juga dalam pekerjaan.

Tidak ada satu hal yang berasal dari luar. Semua hal berasal dari dalam diri (Neville Goddard)

Sewaktu and mengawali suatu hari dan anda merasa senang, sepanjang hari anda terus merasa senang. Hari itu akan menjadi indah. Namun jika anda memulai hari itu dengan suasana hati yang kesal, dan anda tidak melakukan apapun untuk mengubahnya, maka sepanjang hari itu anda samasekali tidak menyenangkan.

Suatu hari dengan perasaan baik bukan hanya mengubah hari anda, melainkan mengubah hari esok dan mengubah hidup anda….

Begitu banyak orang yang hidup tidak pada hari ini. Mereka benar-benar tersita oleh masa depan, padahal bagaimana kita hidup pada hari inilah yang menentukan masa depan kita. Sehingga setiap hari adalah kesempatan untuk hidup baru…

(Tulisan ini adalah ringkasan dari bab ketiga “Frekuensi Perasaan” dari buku The Power yang dituli oleh Rhonda Byrne. Bab pertama dan kedua ada dalam catatan sebelumnya. Tulisan ini akan disambung pada bab-bab berikutnya)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s